Rabu, 10 Oktober 2018

Hari keempat menjaga adik saat di pantai



Hari Minggu bangun pagi. “Ayo bangun-bangun kita nak ke pantai hari ini”, itu kata-kata prolog dari saya untuk membangunkan anak-anak pagi ini. Tidak menunggu lama mereka semua sudah semangat untuk bangun. Saking semangatnya untuk baju ganti pun sudah disiapkan semalam. Biasanya sayalah yang menyiapkan apa-apa yang dibutuhkan saat akan pergi keluar untuk jalan-jalan. Tetapi kali ini saya tidak membantu, saya hanya meminta mereka untuk menyiapkan perlengkapan masing-masing. Dan ternyata mereka bisa mandiri untuk menyiapkan keperluannya. Terutama anak saya yang ke-2 ternyata tidak hanya menyiapkan baju ganti satu, tetapi dia menyiapkan 2 baju ganti.

Hari itu saya sebagai panitia Outbound kampus dan saya memberikan tantangan kepada si sulung untuk bisa menjaga adik-adiknya. Tidak hanya 2 adiknya, tapi juga anak kawan saya yang umurnya dibawahnya. “Kakak tolong jaga adik-adik ya, itu ada 4 orang loh”, begitu kata saya.
“Iya mi, kakak jaga”, jawabnya.

Alhamdulillah ternyata dari pagi sampai sore, mereka main air dengan senangnya diguyur hujan malah senang. Saat dhuhur, sholat, makan siang dan lanjut lagi main di pinggir pantai. Mulai dari main air sampai mencari hewan laut. Dan tidak ada tangisan dari adiknya berarti semua masih baik-baik saja, aman terkendali. Terima kasih nak, ummi bisa mengandalkanmu untuk menjaga adik-adik.

#Harike4
#Tantangan10Hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lele Goreng Serundeng

”Tak Pandai Bukan Berarti Tak Bisa” Pernahkah Anda menemukan orang yang ingin makan Lele Goreng tapi tidak tega mau mati-in ikan l...