Sabtu, 03 November 2018

Cara Tingkatkan Kecerdasan Anak 2



            Kenapa harus anak cerdas? Ya cerdas untuk menghadapi tantangan hidup kelak saat anak dewasa sudah terlatih bisa menyelesaikan setiap permasalahannya dengan baik. Sehingga memberikan kebahagiaan dan kesuksesan.

“Para ahli berpendapat untuk tidak membicarakan atau memberikan batasan yang jelas tentang kecerdasan. Karena kecerdasan itu merupakan status mental yang tidak memerlukan definisi. Para ahli lebih memusatkan perhatian pada perilaku kecerdasan seperti kemampuan memahami dan menyelesaikan masalah dengan cepat, kemampuan mengingat dan daya kreativitas serta imajinasi yang terus berkembang.” (Materi Ibu Profesional)

            Dalam tantangan kali ini saya berpatner dengan anak pertama. Untuk tema nya proyek apa sebenarnya banyak berkelebatan ide-ide yang akan dijadikan proyek. Padahal ini sudah hari kedua dan saya belum memutuskan dengan pasti tema apa yang akan saya jadikan proyek. Dan......

            Alhamdulillah dengan berbagai pertimbangan dan kebutuhan kami akan membuat proyek yang menambah kecerdasan spiritual dan intelektual. Tema yang kami angkat yaitu “MENGENAL ADAB & KEPEDULIAN”.

            Setelah menentukan tema, saya mulai mencari-cari sumber materi adab dan kepedulian dari berbagai media. Baik di WA, google, youtube maupun buku-buku yang saya miliki untuk kemudian saya sampaikan ke anak.

#Hari2
#KuliahBundaSayang                                                       
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua anak adalah bintang 8

Hari sudah sore menjelang magrib. Kak Khana bertanya kepada saya dimana letak kunci motor Scoopy. Biasanya kalau bertanya seperti itu kare...