Senin, 18 Februari 2019

Stimulus Matematika Logis 2


Hari itu saya ada tamu seorang ibu yang hendak mengambil buku bank soal untuk ujian anak-anak TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an). Saat sibuk menulis rekap jumlah buku tiba-tiba datang si bungsu memperlihatkan jajan yang dibelinya dari warung.

“Ummi, lihat Ummi. Adik punya topeng.”, kata si bungsu.
Sejenak saya melihat jajan apa yang dibeli si bungsu dari warung. Ternyata permen coklat warna-warni dengan kemasan berbentuk topeng.  Aha, timbul  ide saya untuk menanyakan pengetahuannya perihal bentuk kemasan jajannya.

“O, dik lihat ini topengnya berlubang-lubang. Mana lubang yang lebih besar. Yang ini atau yang ini. “ kata saya sambil menunjuk pada lubang topeng jajan tersebut.
Si bungsu berpikir agak lama, karena sebenarnya lubang mata pada topeng itu sama besar.
“Ini yang kecik Mi. Kalau ini lubang besar.” Jawab si bungsu sambil menunjuk pada lubang tempat karet topeng dan menunjuk pada lubang untuk mata topeng.
Sebenarnya saya hanya menanyakan lubang untuk mata tapi si bungsu ternyata lebih teliti dengan menunjukkan lubang untuk karet topeng.


#Harike2
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua anak adalah bintang 8

Hari sudah sore menjelang magrib. Kak Khana bertanya kepada saya dimana letak kunci motor Scoopy. Biasanya kalau bertanya seperti itu kare...