Minggu, 07 April 2019

Semua anak adalah bintang 2


Tantangan dari level 7 Kuliah Bunda Sayang yaitu mengamati aktivitas anak yang membuat matanya berbinar-binar dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan yang membuat semua anak-anak saya berbinar adalah kegiatan memasak. Mereka memasak sendiri dan bereksperimen. Bila saya membeli sepapan telor, hamper tiap hari ada saja jenis masakan yang mereka buat. Bahkan kadang-kadang sambil membawa temannya.

Alhamdulillah karena mendapat rejeki 2 kantong mangga dari tetangga, saat jam 21.00 malam iseng-iseng saya berkata kepada Kakak Khana.
“Kak, Ummi pengen bikin manisan mangga lho. Tapi besok sajalah ya.” Kata Ummi. Sengaja meskipun hari sudah malam saya tetap menyampaikan hal itu untuk mengetahui seberapa tertariknya mereka.
“Ah ayo Mi, sekarang saja bikinnya”, jawab Kakak Khana.
“Mau mau Mi, sekarang ajalah”, kata adiknya menimpali.
“Tak usahlah kak. Khan sekarang sudah malam. Besok kakak juga sekolah”. kata Ummi.
“Gak papa kok Mi, belum ngantuk. Kakak yang bikin kalo gitu”, tegas Kakak Khana.

Walhasil, mereka tahan menahan kantuknya dan sangat bersemangat membuat manisan. Mulai dari mencuci, mengupas, mengiris dan mengulek cabe di cobek. Mereka tanpa merasa terbebani melakukan hal itu. Berbeda jauh ketika saya meminta tolong untuk menjemur pakaian, wajahnya langsung ditekuk. Yap, besok masak apa lagi ya?


#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aplikasi catatan keuangan di Android                           Aplikasi sed...