Sabtu, 03 November 2018

Cara Tingkatkan Kecerdasan Anak 3



           
            Dua hal yang selalu diinginkan manusia yaitu Sukses Dan Bahagia. Dan sebagai orang tua tentu menginginkan kelak putra putri mereka bisa sukses dan bahagia. Ukuran kesuksesan setiap orang berbeda-beda. Sukses bisa dimaknai sebuah kepuasan atas apa yang yang didapatkan. Sedangkan bahagia bisa dimaknai seperti hidup yang penuh kesenangan, kenyamanan dan hidup yang bermakna. Maka pentinglah kecerdasan itu terus ditingkatkan dan dikembangkan sebagai bekal bagi kehidupan mereka.

            Dari searching yang saya lakukan terkait dengan tema “MENGENAL ADAB & KEPEDULIAN”. Alhamdulillah perihal adab ini memang sangat penting dan saya akan memahamkan hal ini kepada anak-anak.

            Kata “adab”  berasal dari bahasa Arab yang artinya budi pekerti, tata krama, atau sopan santun. Pengertian secara istilah yaitu segala bentuk sikap, prilaku atau tata cara hidup yang mencerminkan nilai sopan santun, kehalusan, kebaikan, budi pekerti atau akhlak. 
           
            Didalam agama Islam sendiri adab telah terinci di contohkan oleh Rosululloh SAW mulai dari hal-hal yang kecil sepele sampai ke hal-hal yang besar. Seperti contohnya: adab ke kamar mandi, adab makan, adab bersin, ada bertamu, adab bermajelis, adab berdoa, adab berpakaian dan lain-lain.

#Hari3
#KuliahBundaSayang                                                       
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Be Kreatif Mom and Kids 10

S enangnya melihat meja belajar terlihat rapi. Ada 2 meja belajar dirumah dan setiap meja disampingnya ada lemari tempat bukunya. Satu mej...