Rabu, 18 September 2019


Aplikasi catatan keuangan di Android



             
            Aplikasi sederhana untuk mencatat keuangan, bisa gunakan aplikasi ini ya. Sederhana dan simple fiturnya. Pengeluaran, pemasukan, selisih saldo, dan lainnya.  Coba deh aplikasi ini. Semoga bermanfaat.

#day5
#kuliahbunsayiip
#keluargamultimedia
#level12



Belajar Bahasa Inggris online



            Jaman sudah serba canggih. Belajar tak harus datang ke kelas. Belajar bisa dimana saja dan kapan saja. Aplikasi Busuu menawarkan kursus bermacam-macam bahasa. Salah satu yang saya pilih yaitu belajar bahasa Inggris.


            Carilah aplikasi Busuu di google Play Store, kemudian unduh. Di aplikasi ini ada 2 pilihan keanggotaan yang secara gratis atau berlangganan keanggotaan Premium. Perbedaannya bila keanggotaan premium Anda bisa membuka lebih banya fitur seperti mode luring, tata bahasa, sertifikat, dan lain-lain.

            So, jangan bilang tak punya waktu, kesempatan maupun uang ya... tak ada alasan untuk tidak belajar. Emak-emak harus pintar.

#day4
#kuliahbunsayiip
#keluargamultimedia
#level12



WhatApp Web



            Masih ngomongin soal aplikasi WhatsApp ya mak. WhatsApp versi biasa sudah, WhatsApp Bussines sudah juga. Nah ada satu lagi mak, fasilitas dari WA. Yaitu WhatsApp Web. Jadi aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk membuka  melalu laptop atau personal computer. Hal ini tentu sangat memudahkan bagi yang pekerjaannya sering berhubungan dengan computer.

Cara pakainya mudah banget. Lakukan berikut ini:
1.      Masuk ke situs WA Web, pastikan PC terhubung dengan internet ya. Klik web.whatsapp.com, nanti akan keluar barcode, web scan QR code.
2.      Hubungkan dengan hape, jadi hape kita buka aplikasi WA, klik setting atau pengaturan dan pilih Whatsapp web. Arahkan hape ke scan QR code. Otomatis nanti WA akan muncul di layar laptop
3.      Setelah memakai aplikasi WA Web, jangan lupa logout.

#day3
#kuliahbunsayiip
#keluargamultimedia
#level12



WA pribadi Vs WA Bussines



            Gimana mak kabarnya? Udah pada pake aplikasi WhatsApp kan? Jangan kebablasan loh..... entar lupa waktu lagi. Apa lagi sekarang bisa update status-status juga meski statusnya dalam 24 jam udah ilang.

            Seiring kebutuhan nomer maunya juga banyak ya, satu buat urusan pribadi, satu buat urusan bisnis. Terutama yang jualan, biar hapenya gak bunyi tang ting tung ada istirahatnya. Mungkin gak sih ada 2 nomer WA di satu HP. Bisa dong, kan sekarang WA sudah menyiapkan 1 aplikasi WA Bussines. Satu aplikasi WA yang biasanya dan satu lagi unduh WA Bussines.

            Di aplikasi WA Bussines tersedia beberapa fitur profil bisnis, label, balas cepat, salam yang otomatis menjawab saat ada yang japri, de el el. So buat yang suka bisnis aplikasi ini cucok dipakai untuk membantu pekerjaan. Sip....

#day2
#kuliahbunsayiip
#keluargamultimedia
#level12



Hemat pulsa pakai Aplikasi WhatsApp



”Rempong kali wak saya mau ketik teks SMS ini panjang-panjang”, keluhan khas mamak-mamak. Padahal yang ngeluh beginian nggak cuman mamak-mamak ya.... seluruh pemakai hengpon sepertinya.

SMS (Short Message Seluler) akan menghabiskan pulsa emak-emak. Belum lagi keriting kita ngetik hurufnya, bila terlalu panjang isi pesannya maka akan jadi 2/3/lebih hitungannya. Karena SMS juga terbatas jumlah hurufnya. Cepat habis kan mak pulsanya.

Tarra..... sekarang ada solusinya mak, pake aja aplikasi WhatsApp atau sering disingkat WA. Unduh saja aplikasinya di playstore. Kelebihannya gak perlu ngetik pesan panjang-panjang ampe keriting jari, bisa copas-copas (copy paste), bisa kirim gambar, suara, foto, dokumen, file, bisa telepon, dan bisa video call juga. Gak perlu ngabisin pulsa asalkan hape nya android dan ada kuota.

Selain itu emak bisa bikin grup rumpi juga loh, bebikinan grup komunitas kawan-kawan sekolah, pengajian, de el el. Asalkan nomernya sama-sama di daftarkan ke aplikasi WhatApp. Sekali kirim pesan ke grup, semua anggota grup bisa membaca isi pesan tersebut. Jaman sekarang udah gak jaman lah ngabisin pulsa seluler cuman buat telpon sama SMS. Di Aplikasi WA sudah tercover semuanya.

#day1
#kuliahbunsayiip
#keluargamultimedia
#level12

Lele Goreng Serundeng

”Tak Pandai Bukan Berarti Tak Bisa” Pernahkah Anda menemukan orang yang ingin makan Lele Goreng tapi tidak tega mau mati-in ikan l...