Cari Blog Ini

Jumat, 28 September 2018

Aliran rasa materi Komunikasi Produktif



Apa yang dipikirkan bisa menjadi perkataan. Perkataan bisa menjadi perbuatan. Perbuatan bisa menjadi nasib kita. Memang lidah ini tak bertulang tapi apa yang keluar bisa bagai pedang. Bisa digunakan sesuai maunya yang punya lidah. Tajam bagai pedang. Saking tajamnya bisa membunuh seseorang. Bisa memastikan secara fisik maupun secara batin.
Hati-hati...
Iya hati-hatilah dalam berkata-kata. Mulailah atur pikiran menjadi pikiran yang positif. Agar apa yang keluar juga positif.
Anak bisa jadi cermin yang sempurna. Didikan dari berbagai karakter manusia disekitarnya. Terutama keluarga. Alhamdulillah dalam materi komunikasi produktif ini dengan gamenya berkomunikasi dengan salah satu anak, membuat saya lebih melihat dan menganalisa serta koreksi diri kekurangan seorang ibu. Banyak sekali yang saya rasakan.
Ketika kita selalu berpikir positif maka kata-kata yang keluar dari mulut kita juga kata-kata positif, demikian juga sebaliknya

Saya mulai istiqomah untuk mengganti kata “masalah” dengan kata “tantangan”.  Karena saya tipe orang yang belajar sedikit praktekkan, bisa nya sedikit demi sedikit satu kata saya istiqomahkan. Bila sudah terbiasa baru ditambah dengan kata-kata yang lain.
KOMUNIKASI PRODUKTIF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat kembang 7 rupa

  Indonesia memiliki kekayaan yang belum tentu dimiliki oleh negara lain. Seperti contohnya tanaman berupa bunga. Berbagai macam dan jenis b...