Cari Blog Ini

Senin, 24 Agustus 2020

Hujan membatalkan rapat?

 

Hujan merupakan anugrah dari Allah yang patut kita syukuri. Walau terkadang hujan membuat kita membatalkan sebuah kegiatan. Meski di daerah lain, hujan membuat banjir yang tidak diharapkan. Sesungguhnya itu juga refleksi alam terhadap perbuatan manusia itu sendiri. Namun hujan tetaplah hujan. Apa arti hujan hanya kita yang bisa menilai dan memandang apa arti dan makna hujan tersebut.

 

”Aduh masih hujan. Kira-kira rapatnya jadi nggak ya?”, begitulah salah satu isi chat seseorang yang sedang mengonfirmasi keterlambatannya dalam rapat.

Iya terkadang hujan dipakai oleh seseorang untuk membatalkan kehadirannya dalam rapat atau konfirmasi terlambat rapat karena hujan. Lihatlah.......  bisa saja itu terjadi pada diri anda dan orang-orang di sekitar Anda bukan?

 

Informasi kapan akan dilaksanakan rapat tentu tidak akan pernah disertakan sebuah note : ”Bila hujan maka rapat cancel”, atau sebuah note : ”Kalau hujan boleh datang lambat saat rapat”. Terutama bila rapat dilaksanakan di sebuah ruangan. Tentu tidak ada pengaruhnya dengan cuaca. Hujan ataupun panas rapat tentu bisa dilaksanakan. Kalau hujan bagaimana? Ya.... bisa memakai mantel saat naik motor, bisa pakai payung saat jalan kaki? Apa lagi masalahnya? Biasanya yang menjadi masalah adalah Anda tidak punya mantel ataupun payung. Benar?

 

Akan berbeda ketika rapat dilaksanakan outdoor. Hujan tentu mempengaruhi situasi rapat akan dilaksanakan atau tidak.

  

#RumbelMenulisIPBatam

#RulisKompakan

#KomunitasIPBatam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat kembang 7 rupa

  Indonesia memiliki kekayaan yang belum tentu dimiliki oleh negara lain. Seperti contohnya tanaman berupa bunga. Berbagai macam dan jenis b...